Gratis, Galeri Nasional Indonesia Gelar Tur Virtual Menjelajah Karya Seni Indonesia

Galeri Nasional Indonesia jakarta
Galeri Nasional Indonesia Jakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk menyambut Hari Anak Nasional 2021, Galeri Nasional Indonesia, Direktorat Jenderal Kebudayaan Bersama dengan The Asian Parent (tAp) Indonesia akan menghadirkan tur virtual khusus untuk anak dengan memanfaatkan teknologi video 360° dan layar hijau (green screen), Jumat, 23 Juli 2021, pukul 10.00—11.30 WIB.

Acara yang dapat diakses melalui aplikasi Zoom gratis dengan mendaftar melalui tautan berikut: bit.ly/tapvtrori3.

Kepala Galeri Nasional, Pustanto mengatakan bahwa tur virtual ini adalah yang pertama yang khusus ditujukan bagi anak-anak. Dalam tur virtual ini, anak-anak akan diajak mengenal seni rupa dengan bahasa yang mudah dimengerti.

“Materi akan disesuaikan sehingga sesuai untuk anak dan tentunya dikemas semenarik mungkin agar anak-anak tertarik untuk belajar,” ungkap Pustanto.

BACA JUGA:

Karena pesertanya anak-anak, tur virtual ini akan memilih karya yang objeknya dekat dengan anak atau sering ditemui anak dalam keseharian. Pustanto mencontohkan, lukisan-lukisan dengan figur ibu, kakak, adik, tanaman, hewan, pasar, kapal, bentuk-bentuk geometri, dan warna akan mendominasi tur ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*