Jalur PMDK-1 Dibuka, Yuk Amankan Kursi Kuliahmu Sekarang Juga




Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (KalderaNews/Dok. ITTP)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 di beberapa universitas swasta favorit telah dibuka. Siswa yang ingin melanjutkan perjuangan menggapai cita-cita dan impiannya melalui pendidikan bisa segera mendaftar ke salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Salah satu perguruan tinggi yang telah membuka pendaftaran lebih awal adalah kampus Telkom Purwokerto.

Kampus Telkom yang berada di Kota Purwokerto ini bernama Institut Teknologi Telkom Purwokerto. ITTP merupakan institut swasta terbaik di Indonesia tahun 2021 versi Webmetric. Bersumber dari sosial media instagram Join ITTP, ITTP kini sedang membuka Jalur PMDK-1 yang dimulai dari 18 Oktober-8 Desember 2021.

Jalur PMDK sendiri adalah jalur yang dibuka paling awal oleh ITTP di tahun akademik 2022/2023 yang tolak ukurnya pada penelurusan minat dan kemampuan. Kabar baiknya untuk seleksi pendaftarannya menggunakan nilai raport, tanpa menggunakan seleksi berbasis ujian.

BACA JUGA:

Jalur PMDK-1  termasuk jalur favorit yang jadi serbuan calon mahasiswa baru karena biaya masuknya palingan ringan dibandingkan dengan jalur pendaftaran berikutnya. Dengan demikian, kamu bisa diuntungkan dengan calon pendaftar di jalur berikutnya. Jalur PMDK-1 ini terbuka pendaftarannya bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022 dari semua jurusan : IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik.

ITTP yang merupakan kampus teknologi milik Telkom Group di bawah Yayasan Pendidikan Telkom ini berfokus pada pengembangan HATS dan ICT. Saat ini ITTP memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE), Fakultas Informatika (FIF), dan Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID).

Dalam 3 fakultas menampung 13 pilihan program studi yang dibuka, yakni D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Biomedis, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Software Engineering, S1 Sains Data, S1 Teknik Industri, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Teknik Logistik, S1 Bisnis Digital, dan S1 Desain Produk.

Untuk Syarat & Ketentuannya adalah sebagai berikut :Sehat jasmani dan rohani

  1. Siswa lulusan SMA/MA/SMK 4 tahun terakhir (2019, 2020, 2021 dan 2022)
  2. Semua jurusan IPA/IPS/Bahasa/Agama/Teknik/Non Teknik bisa mendaftar
  3. Biaya pembelian token pendaftaran sebesar 250.000 untuk 1 akun dan pendaftar dapat mengambil 3 pilihan program studi.
  4. Nilai rapor semester 1 – 4 dengan nilai rata-rata minimal 70 untuk 3 mata pelajaran utama yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
  5. Tidak buta warna (Khusus pendaftar prodi D3 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Desain Komunikasi Visual, dan S1 Desain Produk.

Dalam proses pendaftaran, siswa harus mengikuti tahapan pendaftaran online sebagai berikut:

  1. Siswa buat akun pendaftaran secara online melalui https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login
  2. Siswa mendapatkan notifikasi username dan password ke email
  3. Buka email, lalu klik tombol Aktivasi Akun (Tombol warna merah di bagian bawah)
  4. Login ke https://reg.ittelkom-pwt.ac.id/login dan isilah data diri secara lengkap
  5. Klik menu Beli Token Pendaftaran Online, pilih jalur lalu simpan
  6. Lakukan pembayaran biaya pendaftaran menggunakan nomor Virtual Account (VA) yang dikirim ke email
  7. Setelah membayar, masuk kembali ke web pendaftaran untuk input dan upload nilai rapor
  8. Pilih program studi pilihan (maks. Memilih 3 program studi). Biaya Pendidikan yang harus dibayarkan akan muncul saat memilih program studi.
  9. Tuntaskan proses pendaftaran sampai tahap Cetak Kartu Peserta. Sebelum klik tombol cetak kartu peserta, pastikan semua data yang diinput sudah benar dan sesuai, dikarenakan jika sudah klik tombol cetak kartu peserta data yang diinput tidak dapat diperbaiki.
  10. Setelah cetak kartu peserta, selanjutnya menunggu pengumuman seleksi selama maks. 1 x 24 jam (Hari Kerja). Pengumuman kelulusan melalui notifikasi WhatsApp dan surat kelulusan dapat diunduh di web pendaftaran.

Info lengkapnya kamu bisa simak di https://pmb.ittelkom-pwt.ac.id/  atau bisa datang langsung ke sekretariat PMB IT Telkom Purwokerto Kawasan Pendidikan Telkom Jl. DI. Panjaitan No. 128 Purwokerto, Jawa Tengah, 53147 Telp. (0281) 641629. Amankan satu kursi kamu dan menjadi bagian dari keluarga besar Telkom Group.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*