Menag Minta Peserta KSM Nasional 2021 Kedepankan Kejujuran




Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2021 pada 23-25 Oktober
Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2021 pada 23-25 Oktober 2021 (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2021 pada 23-25 Oktober 2021. Ajang tingkat nasional ini diikuti 374 siswa madrasah dari 34 provinsi.

Mereka adalah siswa terbaik yang terseleksi dari 76.496 pendaftar sejak tingkat Kabupaten/Kota. KSM dilombakan dalam tiga jenjang, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Menag Yaqut Cholil Qoumas menekankan pentingnya kejujuran,serta keterampilan yang handal dan kompetitif.

BACA JUGA:

“Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti saat ini membutuhkan SDM yang berkarakter, jujur, kokoh, tahan uji, dan kompetitif, serta memiliki skill handal demi kemajuan bangsa dan NKRI,” pesan Menag saat pembukaan KSM tingkat Nasional pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Menag mengapresiasi prestasi yang telah diraih siswa madrasah di bidang sains dan teknologi, baik tingkat nasional maupun internasional. Meski dihadapkan pada tantangan pandemi Covid-19, siswa madrasah tetap berprestasi dan menunjukkan kemandirian dalam olah pikir dan kreativitas.

“Manfaatkan ajang KSM ini dengan sebaiknya sehingga prestasi madrasah di bidang sains dan teknologi makin meningkat,” pesannya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*