Unik, Kandang Natal di Lereng Merapi Terbuat dari Ban Sepeda Motor Bekas

Kandang Natal Lereng Gunung Merapi di Gereja Stasi Santo Paulus, Ngargomulyo, Paroki Sumber, Dukun, Magelang, Jawa Tengah
Kandang Natal Lereng Gunung Merapi di Gereja Stasi Santo Paulus, Ngargomulyo, Paroki Sumber, Dukun, Magelang, Jawa Tengah (KalderaNews/N.Susanti)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Perayaan Natal umat Katolik di Lereng Gunung Merapi, tepatnya di Gereja Stasi Santo Paulus, Ngargomulyo, Paroki Sumber, Dukun, Magelang, Jawa Tengah, terlihat berbeda dengan perayaan Natal tahun-tahun sebelumnya.

Natal dirayakan dengan pembatasan jumlah umat. Malam Natal dibagi menjadi 2 kali perayaan, yakni Santo Ignatus yang mencakup lingkungan Gemer Timur, Tangkil, Bojong, Ngandong merayakan Misa Natal pada pukul 17.00 WIB dan Santo Petrus yang mencakup Lingkungan Gemer Selatan, Sabrang, Batur Duwur, Kalibening merayakan Misa Natal pada pukul 20.00 WIB.

Antusiasme umat dalam merayakan Natal di Gereja Stasi Santo Paulus mendatangkan kesan tersendiri bagi Romo Firmus MSC. Ia sangat terharu dengan kehadiran umat di lingkungan tersebut, karena dalam situasi yang pelik dalam pembatasan ini para umat di lingkungan tersebut tetap dengan semangat hadir dalam perayaan Natal 2021, bahkan sampai memenuhi pelataran Gereja Santo Paulus.

BACA JUGA:

Ia berpesan pada umat yang hadir untuk selalu menyalakan lilin- lilin kecil yang ada di hati agar menerangi orang-orang yang ada di sekitar. Dengan begitu, tema Natal tahun ini tidak hanya sekadar tema semata, namun memang benar- benar memiliki makna mendalam yang dapat diterapkan dalam perjalanan hidup kita sehari- hari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*