Bukan Sembarang Prestasi, Gadis Berparas Cantik Cantika Oktalianiz Ini Ternyata Jago Kickboxing

Cantika Oktalianiz, siswa Kelas VII E MTs Negeri 9 Bantul peraih medali emas All Tatami Kickboxing Championship Tahun 2022 di Gedung Widya Kartika Surabaya pada 28-30 Januari 2022
Cantika Oktalianiz, siswa Kelas VII E MTs Negeri 9 Bantul peraih medali emas All Tatami Kickboxing Championship Tahun 2022 di Gedung Widya Kartika Surabaya pada 28-30 Januari 2022 (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

BANTUL, KalderaNews.com – Gadis berparas cantik ini bukan gadis sembarangan. Prestasinya sangat luar biasa. Jangan salah sangka dengan prestasinya. Ia berprestasi karena jago kickboxing.

Namanya lengkapnya Cantika Oktalianiz. Siswa Kelas VII E MTs Negeri 9 Bantul ini meraih medali emas All Tatami Kickboxing Championship Tahun 2022 di Gedung Widya Kartika Surabaya pada 28-30 Januari 2022

Cantika berhasil menyabet Medali Emas Disiplin Kick Light Cadet Putri U 13-14 dengan Berat -50 Kg. Prestasi ini merupakan emas kedua yang disabetnya. Pada Desember 2021 lalu, ia menggondol medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament untuk kategori Fight Cadet Putri -50 Kg.

BACA JUGA:

Selidik punya selidik, gadis yang juga aktif dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) ini mengidolakan Ronda Rousey, atlet wanita Ulimate Fighting Championship (UFC) dan pegulat kondang di World Wrestling Entertainment (WWE).

Bicara soal kickboxing, ternyata ia sudah menekuninya sejak 4 tahun lalu. “Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional seperti Ronda Rousey serta meraih prestasi nasional dan internasional,” tutur Cantika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*