Inilah Mahasiswa Wakil Indonesia pada Ajang Seeds for The Future 2022 di Thailand




Mahasiswa wakil Indonesia di Seeds for the Future 2022. (Dok.Kemendikbudristek)
Mahasiswa wakil Indonesia di Seeds for the Future 2022. (Dok.Kemendikbudristek)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sepuluh mahasiswa mewakili Indonesia mengikuti pengembangan talenta digital “Seeds for The Future 2022” yang akan berlangsung selama 10 hari di Thailand.

Mereka dikirim oleh Huawei Indonesia dan akan bergabung dengan para mahasiswa terpilih lainnya dari 12 negara di Asia Pasifik.

BACA JUGA:

Sepuluh mahasiswa itu adalah:

  • Sigit Bayu Cahyanto (Universitas Gadjah Mada)
  • Zulfan Jauhar Maknuny (Universitas Padjadjaran Bandung)
  • Zahra Salsabila Hernanda (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
  • Jesika Laprina Manurung (Institut Teknologi Del Sumatera Utara)
  • Anak Agung Krisna Ananda Kusuma (Universitas Indonesia)
  • Joseph Kristiano (Universitas Surabaya)
  • Fauzi Frahma Taliningsih (Telkom University Bandung)
  • Talcha Krusbeek Orrilia Audre Agatha Putri Setyabudi (Universitas Brawijaya)
  • Aisha Salsabilla (Universitas Gadjah Mada)

Kemendikbudristek memberikan apresiasi atas peran swasta yang turut dalam mengembangkan talenta muda digital Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan apresiasi atas kontribusi Huawei dalam pengembangan SDM Digital di Indonesia.

Menurut Suharti, Huawei Indonesia melalui riset teknologinya telah memastikan kehadiran layanan digital yang semakin baik bagi semua kalangan.

“Saya menyampaikan apresiasi atas dukungan Huawei dalam penguatan dan inklusivitas digital di Indonesia. Termasuk perhatian Huawei Indonesia dalam memegang prinsip kesetaraan gender di bidang teknologi digital maupun dalam menggelar program-programnya mencetak talenta-talenta digital baru yang unggul di Indonesia,” tutur Suharti.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Mira Tayyiba berharap, Indonesia dapat tumbuh menjadi bangsa yang memiliki kecakapan dan literasi digital yang mumpuni, menjadi generasi inisiator, inventor, dan inovator yang dapat memanfaatkan teknologi digital untuk kebaikan bersama, serta mampu menghadirkan nilai tambah terhadap teknologi digital tersebut.

CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen mengatakan bahwa program “Seeds for the Future” yang merupakan salah satu program unggulan Huawei sejak 2008.

“Sepuluh mahasiswa Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program tersebut yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, adalah talenta-talenta digital berkompetensi yang kami percayai memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin teknologi di masa depan. Untuk makin menyiapkan mereka sebagai aset bangsa, kami menyediakan beragam kesempatan bagi mereka untuk belajar secara komprehensif, dari teknologi terkini dan masa depan, hingga pengetahuan tentang pentingnya memahami budaya antarbangsa serta jejaring internasional,” papar Jacky Chen.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*