Banyak Guru Bekerja di Sekolah Miskin Sekadar Batu Loncatan Menuju Sekolah Kaya, Mengapa 3 Guru Ini Berbeda?

Sharing for Empowerment

“Anak-anak saya mengeluh tentang makanan saat makan malam,” katanya. “Dan saya akan berkata kepada mereka, ‘Kamu tidak tahu betapa beruntungnya kamu memilikinya.’”

Donald Blue mengakui bahwa dia “sangat terpengaruh” oleh pengalaman murid-muridnya. Dan berada di kelas bersama mereka memberikan kelegaan bagi dia dan para siswa.

Dia tahu bahwa sekolah adalah satu-satunya tempat yang stabil bagi banyak muridnya, satu-satunya tempat di mana mereka mendapat jaminan makan atau kehadiran orang dewasa yang peduli.

Coliseum Street Elementary hanya memiliki satu guru yang mengundurkan diri dalam lima tahun terakhir. Donald Blue memuji administrator yang mendengarkan dan kolega yang selalu bersedia membantu satu sama lain.

Ketika ditanya apa yang membuat pekerjaan itu sepadan bagi dirinya, Donald Blue tidak dapat memberikan penjelasan singkat tentang imbalan mengajar. Dia menjawab dengan mosaik cerita siswa dan kolega sebelumnya: Seorang mantan siswa yang pernah belajar bahasa Inggris sekarang menjadi dokter anak; salah satu bos pertamanya di sekolah ini, seorang kepala sekolah yang berdedikasi, tinggal bersamanya sampai jam 7 malam untuk membantunya merencanakan pelajaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*