Banyak Guru Bekerja di Sekolah Miskin Sekadar Batu Loncatan Menuju Sekolah Kaya, Mengapa 3 Guru Ini Berbeda?

Sharing for Empowerment
Dawn Payne (CalMatters)

Payne menyadari tantangan yang dihadapi siswa dan rekan-rekannya sesama guru, dan dia menganggap dirinya beruntung karena dapat berfokus pada “hal menyenangkan” dari pembelajaran langsung. Dia melihat dirinya sebagai bagian dari sistem pendukung untuk guru kelas. Waktu siswa di labnya adalah waktu bagi guru kelas untuk menyiapkan rencana pembelajaran atau pekerjaan rumah kelas.

Sekitar setengah dari 26 guru sekolah memiliki pengalaman lima tahun atau kurang. Dalam lima tahun terakhir, 10 guru mengundurkan diri. Tapi ada tiga guru, termasuk Payne, dengan pengalaman 20 tahun atau lebih.

Dia mengatakan hubungan dengan komunitas yang dinikmati oleh para guru di sekolah kecil pedesaan ini lah yang membuat mereka tetap di Buttonwillow.

Sementara Payne senang melihat siswa bersemangat tentang sains, ia juga sangat menantikan untuk bergabung dengan band. Dia adalah musisi terlatih yang instrumen utamanya terompet Prancis.

Di auditorium sekitar satu jam sebelum sekolah berakhir, dia membersihkan dan memperbaiki instrumen untuk mempersiapkan latihan band siswanya. Instrumen telah ada selama beberapa dekade. Seorang siswa kelas lima memainkan saksofon yang biasa dimainkan ibunya sebagai siswa Buttonwillow.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*