Hari Ini Raja Charles III Dinobatkan sebagai Raja Inggris, Ini Biografi Lengkapnya (Bagian 2)

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com — Hari ini, 6 Mei 2023, Raja Charles III dinobatkan sebagai Raja Inggris. Berikut ini bagian kedua kisah perjalanan hidupnya, yang diterjemahkan dari Belfast Telegraph.

Belajar di Darat, Laut dan Udara

Pada tahun 1967, sang pangeran kuliah di Trinity College, Cambridge, awalnya untuk mempelajari Arkeologi dan Antropologi, kemudian menukar yang terakhir dengan Sejarah.

Charles adalah raja pertama dalam sejarah Inggris yang dididik di sekolah, dia juga raja pertama yang meraih gelar akademik dari universitas.

Saat masih kuliah, Charles melakukan kegiatan ekstrakurikuler di Cambridge termasuk polo, cello, dan bahkan menghadiri penggalian arkeologi di Jersey.

Dia juga tertarik pada drama, berpartisipasi dalam grup drama Trinity, the Dryden Society, tampil secara teratur dalam drama dan sketsa. Dia bahkan menulis beberapa naskah drama dan ia memainkannya yang disaksikan oleh ibu dan saudara perempuannya.

BACA JUGA:

Pada tahun 1969, Charles dilantik sebagai Pangeran Wales oleh Ratu pada tanggal 1 Juli dalam sebuah upacara di Kastil Caernarfon (ditonton oleh 500 juta orang di seluruh dunia). Sebelum peristiwa bersejarah ini, dia menghabiskan satu semester di University College of Wales di Aberystwyth untuk belajar berbicara bahasa Welsh.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*