5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan dengan Google Photos




Tampilan antarmuka Google Photos
Tampilan antarmuka Google Photos (KalderaNews/Google Photos)

JAKARTA, KalderaNews.com – Aplikasi besutan Google bernama Google Photos ini sepintas mirip galeri di smartphone kita. Namun siapa sangka, Google Photos justru memberikan banyak opsi yang sangat berguna untuk penggunanya.

BACA JUGA:

Apa saja manfaat Google Photos? Berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan dengan Google Photos:

Mencadangkan foto dan video

Tak perlu bersusah payah mencadangkan semua foto dan video dalam smartphonemu, Google Photos bisa mencadangkannya secara otomatis. Kamu pun bisa mencadangkan mulai dari kualitas foto, hingga folder apa saja yang harus kamu backup. Fitur Assistant layaknya asisten dalam smartphone.

Selain mencadangkan foto, artificial intelligence nya membantu mengkategorikan foto dan video berdasarkan muka, sunting otomatis, hingga menyimpan lokasi spesifik dimana kamu mengambil foto dan video.

Fitur Assistant, layaknya asisten dalam smartphone

Tak seperti galeri pada smartphone lain, Google Photos bisa menyunting foto sesuai keinginan kita. Hebatnya, Google memberikan opsi terbaiknya kepada pengguna untuk foto mana saja yang sebaiknya diedit. Lebih lanjut lagi, foto tersebut bisa dibuat kolase, bahkan diberikan animasi

Mencari foto dan video dengan kriteria spesifik

Lupa tanggal dimana kamu menjepret foto? Atau lupa dimana lokasinya? Tenang saja, Google Photos siap mengatasi kekhawatiranmu. Tinggal cari tanggal atau tempat dimana kamu menangkap foto, Google Photos siap mencarinya.

Berbagi foto dan video dengan pengguna lain

Berbagi foto, dan album dengan teman, keluarga, atau pacar lebih mudah. Tanpa harus share via sosial media yang kamu punya, Google Photos sudah menyiapkan opsinya untukmu.

Selain aplikasinya yang ringan, Google Photos layaknya asisten mempermudah urusan dalam mencadangkan data, dan menghemat memori di smartphone kamu. (FH)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*