BPK PENABUR Jakarta Bangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan Guru




Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Guru yang berkualitas sangat dibutuhkan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter. Sebagai agen pembelajaran (learning agent), guru bukan sekadar fasilitator, melainkan juga sebagai motivator, pemacu, perekayasa pembelajaran, dan pemberi inspirasi belajar bagi peserta didik.

Namun kala berkaca pada hasil survei Programme for International Student Assessment (PISA) 2018 yang baru-baru ini dirilis, hati kita pun menjadi miris. Kualitas Pendidikan di Indonesia masih sangat rendah.

Setidaknya ada lima kualitas guru di Indonesia yang dianggap dapat menghambat belajar peserta didik, yaitu guru yang tidak memahami kebutuhan belajar siswa, sering tidak hadir, cenderung menolak perubahan, tidak mempersiapkan pembelajaran dengan baik, dan tidak fleksibel dalam proses pembelajaran.

BACA JUGA:

BPK PENABUR Jakarta sebagai sekolah Kristen terdepan dalam kualitas pendidikan karakter juga meyakini bahwa kualitas pendidikan itu ada di tangan guru. Nah, guna menciptakan guru yang berkualitas, BPK PENABUR Jakarta akan menggenjot program pelatihan guru.

“Tentunya yang nomor satu dari segi pendidik adalah SDM. Kami betul-betul memperhatikan pendidiknya. Kami memberikan pelatihan terus-menerus selama setahun berganti-ganti dengan berbagai pelatihan yang diperlukan untuk perbaikan,” tegas Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono pada KalderaNews.

Ia menambahkan BPK PENABUR Jakarta tidak setengah-setengah. BPK PENABUR Jakarta menaungi 80 sekolah, 32 ribu siswa, dan 2.200 guru dengan 800-an staf kependidikan. Total ada 3.000 staf dan guru yang bekerja di BPK PENABUR Jakarta. PENABUR mempunyai tenaga yang besar untuk membuat apa pun juga.

Maket PENABUR Learning Center (PLC) di Gading Serpong
Maket PENABUR Learning Center (PLC) di Gading Serpong (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)

“Kami membuat Pusat Pendidikan dan Pelatihan. Itu kami buat bukan main-main. Kita buat 8 lantai dengan 3 blok bangunan. 2 Blok bangunan untuk yang ikut dalam pelatihan menginap dan yang blok di tengan 7 lantai khusus untuk pelatihan-pelatihannya,” tandasnya.

Jika ingin informasi lengkap pendaftaran sekolah dengan guru-guru berkualitas di bawah BPK PENABUR Jakarta yang tersebar di Jabodetabek, KLIK: PSB Sekolah PENABUR 2019-2020. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*