Dubes RI untuk AS yang Baru Hadiri Indonesia Luncheon di Iowa

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar menghadiri Indonesia Luncheon yang dihadiri oleh lebih dari 50 pengusaha di Des Moines, ibukota negara bagian Iowa, Amerika Serikat pada 6 Mei 2019 lalu (KalderaNews/KJRI Chicago)
Sharing for Empowerment

IOWA, KalderaNews.com – Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar menghadiri Indonesia Luncheon yang dihadiri oleh lebih dari 50 pengusaha di Des Moines, ibukota negara bagian Iowa, Amerika Serikat pada 6 Mei 2019 lalu.

“Indonesia saat ini merupakan the largest presidential democracy in the world, dengan jumlah suara pemilih sebesar 81% atau 153 juta orang pada pemilihan umum yang berlangsung hanya dalam 5 jam pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta 20.000 calon anggota DPR,” tegasnya.

Menurutnya, tidak mudah untuk memelihara demokrasi di situasi yang turbulence seperti saat ini. Namun Indonesia berhasil menunjukan ke dunia internasional dalam pemilu yang baru lalu dengan tingkat partisipasi yang tinggi, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA:

Ia menegaskan Indonesia merupakan salah satu ekonomi terbesar di dunia dan merupakan anggota G-20 dengan jumlah total GDP US$ 1,1 triliun, ke-16 terbesar di dunia, dengan kekuatan daya beli sebesar US$ 4 triliun serta memiliki demographic dividend atau penduduk usia produktif yang terus meningkat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*