Inilah Profil Lengkap 39 Finalis Cantik Ajang Puteri Indonesia 2020 – Part 4 Terakhir

Sharing for Empowerment

Beradvokasi di bidang pariwisata bukan hanya soal ide saja tetapi implementasi dari ide tersebut. Sejak 2018 hingga saat ini, Rachel bersama Dinas Pariwisata dan Ikatan Duta Wisata Kota Jayapura berusaha untuk memajukan objek-objek wisata Yang berada di kampung-kampung yang ada di Kota Jayapura.

Mengingat di Kota Jayapura mempunyai 14 kampung, dimana ada 10 kampung adat atau kampung asli orang Port Numbay dan 4 kampung administrasi yang berada di dalam Kota Jayapura. Kegiatan yang ia lakukan ketika berada di kampung yaitu mengeksplor objek wisata yang ada di kampung tersebut dan juga mengadakan pelatihan kerajinan tangan untuk masyarakat setempat, dengan tujuan untuk membangun kreatifitas dari masyarakat dan meningkatkan ekonomi kreatif di kampung tersebut. Rachel juga memberikan sosialisasi mengenai pariwisata kepada masyarakat setempat agar objek-objek yang ada di wilayah mereka dapat dijaga dan dilestarikan.

Di awal 2019, Rachel terlibat di kegiatan penanaman 1400 bibit mangrove di Kampung Kayo Batu Distrik Jayapura Utara yang dlakukan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua dan sampai sekarang sebagian besar yang ditanam sudah bertumbuh dengan baik. Rachel juga bersama Genpi Kota Jayapura membuka objek wisata terbaru dan sekarang menjadi pusat kunjungan wisata yaitu Pantai Ciberry, Kampung Enggros.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*