Sektor Bisnis Perlu Adaptasi dan Inovasi Cepat di Masa Transisi

Para narasumber di webinar Business and IT Resilience in the Current Crisis bertajuk Maintaining Customer Experience and Trust yang diselenggrakan Pascasarjana Swiss German University (SGU) pada Rabu, 17 Juni 2020
Para narasumber di webinar Business and IT Resilience in the Current Crisis bertajuk Maintaining Customer Experience and Trust yang diselenggrakan Pascasarjana Swiss German University (SGU) pada Rabu, 17 Juni 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memasuki masa transisi menuju tatanan normal baru atau the new normal, sektor bisnis perlu mempersiapkan strategi khusus agar tetap bisa menjaga keberlangsungan usahanya. Apalagi, pola hidup dan perilaku konsumen mengalami perubahan yang signifikan.

“Adaptasi merupakan hal penting untuk saat ini,” tandas Dosen Program Master of Information Technology di Swiss German University (SGU), Dr. Ir. M. Amin Soetomo, M.Sc dalam webinar Business and IT Resilience in the Current Crisis bertajuk “Maintaining Customer Experience and Trust” yang diselenggarakan Pascasarjana Swiss German University (SGU) pada Rabu, 17 Juni 2020.

Adaptasi yang cepat atau responsif sangat diperlukan karena seiring dengan perubahan perilaku konsumen karena pandemi Covid-19, persepsi pelanggan (customer) terkait yang namanya kepuasan dan kepercaaan itu juga ikut bergeser.

BACA JUGA:

Memenuhi ekspektasi customer ataupelanggan itu tak semudah membalikkan telapak tangan karena yang namanya end to end journey satisfaction itu susah ditebak. Banyak kasus layanan dalam memberikan service atau produk berujung pada ketidakpuasan customer, meski secara analisis ekosistem layanan sudah dilakukan dijalani dengan baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*