7 Tip Mendapatkan Beasiswa bagi Para ASN

Salah seorang ASN di Kemendikbud, Bambang Sulistio
Salah seorang ASN di Kemendikbud Awardee Beasiswa S2 KOICA di Yonsei University Korea Selatan, Bambang Sulistio (KalderaNews/IG: mbambangsulistio)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Umumnya profesi ASN (Aparatur Sipil Negara) adalah profesi yang berkelanjutan sampai setidaknya usia 58 tahun. Ketika seorang ASN menempuh studi lanjut maka akan diberikan status tugas belajar tanpa takut kehilangan status kepegawaiannya.

“Jadi jangan pernah takut untuk studi lanjut, khususnya di luar negeri! Ini adalah kesempatan yang baik untuk menggali ilmu dan mengambil nilai-nilai positif untuk seterusnya diterapkan di Tanah Air pada saat kembali bekerja,” tegas salah seorang ASN di Kemendikbud, Bambang Sulistio.

Pemuda yang akan kuliah S2 e-Goverment and Public Management di Yonsei University Korea Selatan dengan Beasiswa KOICA ini menambahkan yang terpenting adalah tentukan program studi yang dapat memberikan manfaat pada pengembangan karir pada khususnya dan kemajuan bangsa dan negara pada umumnya.

BACA JUGA:

Ada beragam beasiswa yang tersebar di luaran sana. Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberi privilege tersendiri mengingat banyak beasiswa yang mengutamakan ASN sebagai penerima beasiswanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*