Graduate School of Swiss German University (SGU) Anti Plagiarisme

Deputy Head of Master of IT Program di Swiss German University, Charles Lim
Deputy Head of Master of IT Program di Swiss German University, Charles Lim (KalderaNews/Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Deputy Head of Master of IT Program di Swiss German University (SGU), Dr. Charles Lim, B.Sc., M.Sc. (IHP) menegaskan sebagai universitas internasional pertama di Indonesia sangat menjunjung tinggi hasil penelitian yang bebas plagiarisme. Hal ini ditegaskannya saat acara Graduate School Orientation Day baru-baru ini.

Lead dari Indonesia Honeynet Project ini mengakui membuat tulisan ilmiah membutuhkan ketekunan dan fokus tingkat tinggi karena tidak semua orang mampu membuat tulisan ilmiah dengan baik, khususnya ketika menulis tesis. Bahkan dewasa ini, tidak jarang ditemukan kasus plagiarisme atau tindakan tidak terpuji dengan membayar penulis joki.

Dengan tema “Academic Writing, Research and Publication” ia pun mengurai strategi mempersiapkan pengerjaan tesis yang tepat bagi para mahasiswa program master.

BACA JUGA:

Pertanyaan umumnya adalah kapan waktu yang tepat untuk memulai penelitian tesis? Charles pun berpendapat, persiapan dan pengerjaan tesis sebaiknya dilakukan sejak semester satu hingga semester akhir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*