Disuntik Pendanaan Seri B, Flip Akan Percepat Ekspansi Bisnis




KI-KA: Rafi Putra Arriyan (Pendiri & Direktur Utama Flip), Luqman Sungkar (Pendiri & Direktur Teknologi Flip), Ginanjar Ibnu Solikhin (Pendiri Flip) dan Gita Prihanto (Direktur Operasional Flip)
KI-KA: Rafi Putra Arriyan (Pendiri & Direktur Utama Flip), Luqman Sungkar (Pendiri & Direktur Teknologi Flip), Ginanjar Ibnu Solikhin (Pendiri Flip) dan Gita Prihanto (Direktur Operasional Flip) (KalderaNews/Dok. Flip)

DEPOK, KalderaNews.com – Platform pembayaran konsumen Flip memperoleh pendanaan Seri B senilai 48 Juta Dolar AS yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Putaran investasi di Flip ini sekaligus menandai investasi pertama kali di Indonesia oleh Insight Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta dan modal ventura global yang berbasis di New York.

Pendanaan baru ini mengikuti putaran Seri A Flip pada tahun 2020 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dan putaran awal (seed) pada tahun 2019 yang dipimpin bersama oleh Sequoia Capital India dan Insignia Ventures Partners.

BACA JUGA:

Flip berencana menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat ekspansi bisnis, memperkuat operasional di Indonesia, investasi pada teknologi untuk memberikan kualitas layanan yang lebih tinggi kepada para pelanggan, dan mengembangkan sumber daya manusia dengan fokus pada tim teknik (engineering) dan produk (product).

Pendiri dan Direktur Utama Flip, Rafi Putra Arriyan menegaskan kemitraan ini akan membantu Flip dalam mengejar pertumbuhan dan mewujudkan visi untuk menghadirkan produk keuangan yang paling fair (adil) di Indonesia.

“Pendanaan baru ini merupakan bukti komitmen dan kegigihan tim kami. Hal ini menjadi sumber yang kami butuhkan untuk mendorong dan mempercepat misi kami dalam memberikan solusi inovatif yang memudahkan money movement (pergerakan uang) di Indonesia,” tandasnya.

VP Sequoia India Aakash Kapoor, Managing Director Insight Partners Deven Parekh dan Principal Insignia Ventures Partners Samir Chaibi optimis Flip akan terus berkembang dan memperluas produknya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*