Mengulik Jurusan Fashion Design, Kuy! Lulusannya Terus Dibutuhkan Sepanjang Masa

Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Lulusan jurusan kuliah yang banyak dicari dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selama peradaban manusia masih ada, industri pakaian masih terus akan berkembang. Hal ini karena pakaian merupakan kebutuhan dasar dari setiap manusia. Bila industri tekstil dan pakaian akan terus ada, maka  fashion designer tetap akan memiliki peluang kerja.

Seorang fashion designer merupakan lulusan dari jurusan Fashion Design. Kuliah di jurusan ini kamu tidak hanya akan belajara corat-coret menggambar saja, melainkan kamu akan mendapatkan pengenalan menyeluruh tentang industri pakaian itu sendiri.

BACA JUGA:

Kamu juga akan belajar mengenai jenis-jenis kain, cara memilih bahan baku tekstil, presentasi visual, konsep fashion di Indonesia, dan engembangan produk serta perilaku konsumen. Mata kuliah yang akan dipelajari bila kamu memilih jurusan Fashion Design ini antara lain ilmu tekstil, perilaku konsumen, sketsa busana, dasar desain, teknik menjahit, fashion and society, fashion promotion, fashion concept.

Setelah lulus dari jurusan Fashion Design ini kamu memiliki banyak peluang kerja, kamu tidak hanya merancang busana untuk ditampilkan di catwalk saja, kamu juga bisa mengembangkan bakat menjadi seorang fashion blogger atau fashion vlogger. Kamu juga bisa menjadi seorang influencer yang memberikan beragam edukasi mengenai fashion.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*