KORPRI Harus Utamakan Kepentingan Masyarakat di Atas Kepentingan Pribadi




JAKARTA, KalderaNews.com – Staf Ahli Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Muhammad Adlin Sila di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menegaskan KORPRI sebagai perkumpulan para penyelenggara negara harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja,” pesan Adlin Staf Ahli Mendikbudristek di upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

BACA JUGA:

Dalam pidato Penasihat KORPRI Kemendikbudristek yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Muhammad Adlin Sila selaku Pembina Upacara mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendikbudristek untuk berpartisipasi aktif mendukung KORPRI.

“Tantangan yang kita hadapi terus-menerus berubah, sehingga KORPRI perlu menyesuaikan terutama dalam mendukung yang relevan kepada para ASN,” tutur Adlin dalam pidato upacara peringatan HUT ke-51 KORPRI di halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta pada Selasa, 29 November 2022.

Dikatakan Adlin, pada Musyawarah Nasional KORPRI IX tahun 2022 ada empat program utama yang telah ditetapkan, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN. Empat program tersebut, lanjut Adlin, merupakan bukti bahwa KORPRI ingin bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh ASN sebagai anggotanya.

“Seperti perkumpulan profesi lainnya, KORPRI juga perlu menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,” imbuh Adlin.

HUT ke-51 KORPRI mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Upacara diikuti oleh pejabat Eselon I, II, dan pegawai Kemendikbudristek dengan jumlah sekitar 249 orang. Dalam rangkaian upacara, dilakukan penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba-lomba antar Kementerian/Lembaga (K/L) yang diselenggarakan sebagai peringatan HUT KORPRI.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*