Biayai Kuliah dengan Ngamen, Mahasiswa Unkhair, Rizki Alfauzi Komdan Juara 2 Peksiminas

Mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rizki Alfauzi Komdan
Mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rizki Alfauzi Komdan (KalderaNews/Puspresnas)
Sharing for Empowerment

AMBON, KalderaNews.com – Rizki Alfauzi Komdan, Juara 2 Menyanyi Pop Putra pada ajang talenta Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-16 tahun 2022 berbagi pengalamannya memperjuangkan pendidikannya.

Di balik prestasinya tersebut, mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara ini ternyata berjuang membiayai kuliah dan menyalurkan hobi menyanyinya dengan ngamen di cafe.

“Aku memutuskan buat nyanyi part time di cafe agar bisa membayar uang kuliah sendiri. Tujuannya buat meringankan beban kedua orang tua. Kebetulan aku anak kedua dari empat bersaudara, dua adik aku masih sekolah.”

BACA JUGA:

“Kedua orang tua juga support dengan bakat yang aku punya apalagi bapak punya hobi musik yang sama jadi mendukung sekali,” ungkapnya merujuk pada ayahnya M. Hilal Komdan yang juga seorang musisi di Tidore.

“Jujur aku enggak percaya bakalan juara, tapi pas dibacain juara dua aku kaget banget. Senang dan bangga apalagi Maluku Utara belum pernah masuk lima besar sekalipun mulai dari awal Peksiminas tahun 1991 hingga 2022,” jelas Ozi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*