Deadline Beasiswa S2 dan S3 ke Irlandia ini 31 Oktober 2019

Beasiswa ke Irlandia
Beasiswa ke Irlandia (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 1.193 beasiswa S2 dan S3 ditawarkan Pemerintah Irlandia melalui Kementerian Pendidikan dengan deadline 31 Oktober 2019.

Program beasiswa pascasarjana ini dimaksudkan untuk riset di Irlandia. Dimulai sejak 2018 lalu, beasiswa ini menargetkan 5.000 penerima beasiswa.

Beasiswa ini mencakup tunjangan sebesar 16.000 euro per tahun, biaya tambahan termasuk biaya non-UE maksimal hingga 5.750 euro per tahun, biaya penelitian bagi peserta yang memenuhi syarat sebesar 2.250 euro per tahun.

BACA JUGA:

Adapun syarat pelamar yang ingin mendapatkan beasiswa ini:

  1. Memiliki gelar sarjana dengan klasifikasi first-class atau upper second-class honor atau yang setara di negara asalnya.
  2. Bagi yang masih menunggu proses ijazahnya boleh mengumpulkan surat hasil belajar sementara (SKL) dengan syarat mendapat klasifikasi first-class atau upper second-class honor atau yang setara di negara asalnya.
  3. Pelamar yang tidak mendapat klasifikasi first-class atau upper second-class honor saat S1 masih boleh mendaftar program S3 dengan syarat sudah memiliki gelar S2.
  4. Bagi yang sebelumnya sudah pernah mendaftar beasiswa Pemerintah Irlandia sebanyak dua kali tetapi gagal, tidak diperbolehkan untuk mendaftar lagi.
  5. Bagi yang melamar program S2 dan sudah mendapatkan beasiswa dari pihak lain tidak diperbolehkan mendaftar.
  6. Pelamar yang melamar program S3 dan sudah mendapatkan beasiswa dari pihak lain tidak diperbolehkan mendaftar, kecuali beasiswa yang diberikan murni untuk keperluan riset.

Dengan batas waktu pendaftaran 1 Oktober 2019 pukul 16.00 waktu Irlandia untuk kuliah 1 September 2020, berikut ini prosedur yang wajib dipahami:

  • Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti curriculum vitae (CV), surat rekomendasi, dan transkip nilai
  • Jika syarat dokumen sudah dipenuhi, calon peserta melakukan pendaftaran secara online dengan login terlebih dahulu pada link yang tersedia. Setelah itu calon peserta akan diminta untuk mengisi data diri dan mengikuti proses selanjutnya.
  • Apabila proses pendaftaran telah selesai, calon peserta menunggu surat referensi yang akan dikirim oleh supervisor.
    Tahap pendaftaran.

Segala bentuk korespondensi melalui email postgrad@research.ie dan informasi selengkapnya KLIK: Beasiswa S2 dan S3 di Irlandia 2019. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*