Habis Ide untuk Mengajar Online, Guru Madrasah Bisa Manfaatkan Ini

Ilustrasi: Guru Madrasah bisa mengajar secara online. (Ist.)
Ilustrasi: Guru Madrasah bisa mengajar secara online. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Untuk mendukung Teaching From Home (TFH) yang diterapkan lantaran kondisi darurat akibat pandemi virus corona atau covid-19, guru madrasah dapat memanfaatkan akses pembelajaran daring melalui situs https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/ secara gratis.

BACA JUGA:

“Situs Guru Berbagi dapat diakses oleh guru madrasah dengan cara login menggunakan user dan password SIMPATIKA (Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama),” jelas Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag Suyitno.

Suyitno berharap, kebijakan ini akan memberikan ruang kepada guru madrasah untuk berbagi informasi seputar kegiatan pembelajaran. Ada tiga informasi seputar pembelajaran yang terdapat dalam situs tersebut, yaitu:

  • Desain atau strategi pembelajaran di madrasah, yang didukung dengan berbagai dokumentasi yang inspiratif seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
  • Artikel pendidikan, karya tulis yang disertai foto dan video.
  • Inspirasi praktik pendidikan dengan memuat foto atau video.

“Dengan demikian, platform ini akan memperkaya referensi dan menjadi sumber inspirasi dalam meningkatkan kualitas dan mutu guru madrasah,” ujar Suyitno.

Nah, bagi para Ibu dan Bapak guru di Madrasah tidak perlu bingung lagi mencari ide untuk membantu belajar peserta didik secara online. Semoga bermanfaat! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*