Dapat Beasiswa S1 ke NTU Singapura, Jonathan Nicholas Yap Ingin Membangun Indonesia

Jonathan Nicholas Yap, siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) peraih tuition grant ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura
Jonathan Nicholas Yap, siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) peraih tuition grant ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) Jakarta bernama lengkap Jonathan Nicholas Yap ini memang berkeinginan sekolah atau kuliah ke luar negeri sejak masih SD. Ia kini bersyukur karena keinginan itu pun terwujud. Ia berhasil meraih beasiswa parsial (tuition grant) ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura.

Menariknya, dengan memilih kuliah dan menimba ilmu ke luar negeri, ke depan ia punya cita-cita yang sangat mulia, yakni ingin membangun Indonesia agar menjadi negara yang makin maju.

“Saya terinspirasi dengan negeri Tiongkok. Mereka dengan tempo waktu yang cepat bisa membangun projek yang bisa dibilang cukup besar. Terus saya rasa di Indonesia itu masih banyak daerah terbelakang. Oleh karena itu, fasilitas yang mumpuni sangat dibutuhkan,” tandas peserta didik kelahiran Jakarta, 20 September 2002 saat berbicara dengan KalderaNews.

BACA JUGA:

Remaja yang punya hobi main basket dan baca buku ini menambahkan Indonesia dengan populasi terbesar ke-4 dunia, kedepannya bisa diproyeksi menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia. Dengan ekonomi yang besar pasti butuh banyak fasilitas pendukung, seperti pendukung logistik, pendukung pertanian dan lain-lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*