PENABUR International, Lingkungan Pendidikan yang Mendukung Siswa Go Global




Alumni PENABUR, Kezia Tania Susanto
Kezia Tanesha Susanto (18), alumni PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) berhasil kuliah di University of Oxford dengan beasiswa penuh Jardine Scholarship (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu kunci keberhasilan pendidikan adalah kualitas guru yang mumpuni. Dan PENABUR International meyakini bahwa kualitas guru turut menjadi kunci keberhasilan siswa dalam studi.

Maka, PENABUR International sangat memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas guru secara secara konsisten.

Minimal dua kali dalam setahun, PENABUR International melakukan pelatihan profesional guru yang bertujuan memberikan pemahaman kepada para guru tentang apa yang dibutuhkan siswa dalam proses pembelajaran saat ini.

BACA JUGA:

Trista Vania Kurniawan, seorang siswi Grade 12 PENABUR International menyampaikan bahwa para guru memberikan dukungan penuh kepada para siswa baik secara akademik maupun non-akademik.

“Guru-gurunya friendly dan memahami siswa. Guru-guru juga mengajar lebih straight forward atau lebih mudah dipahami siswa dan menguasai bidangnya,” kata Trista yang tahun ini memilih Hong Kong sebagai destinasi studi selanjutnya.

Trista juga merasa mendapat dukungan dari sekolah termasuk dalam pendampingan studi ke luar negeri. “Sekolah memiliki konselor yang selalu membantu siswa dalam memberikan informasi serta mendampingi siswa memperoleh universitas yang diinginkan,” lanjut Trista.

Hal yang sama pun diakui Kezia Sutanto, alumni PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) yang berhasil mendapatkan beasiswa hingga master di University of Oxford dengan beasiswa penuh Jardine Scholarship.

PENABUR Internastional, kata Kezia, telah memberikan pondasi yang kokoh untuk melanjutkan perjalanan studinya. “Guru-guru yang hebat dan selalu memberikan dukungan kepada semua siswanya. Para guru sungguh membantu saya membangun kualitas karakter pribadi,” ucapnya.

PENABUR International memang tak hanya memfokuskan pada keunggulan akademik, Tetapi juga pendidikan karakter bermutu, terutama nilai-nilai Kristiani. PENABUR International membantu siswa agar pondasi iman yang kuat dapat menjadi prinsip dan bekal hidup siswa.

Hal ini pun diungkapkan Liana Setiawan, salah seorang orangtua siswa. Pondasi karakter pribadi dan iman yang kuat, membuatnya yakin untuk melepaskan anaknya yang masih belia melanjutkan belajar ke Kanada.

“PENABUR membuat orangtua yakin bahwa anak kami mampu masuk ke dunia global secara mandiri,” ungkapnya dalam Open House PENABUR International, Sabtu, 31 Juli 2021.

Senada dengan Liana, Maria Soepin, orangtua Philip Sebastian Haryanto, yang baru lulus kelas 12 dan Natasha Sebastian Haryanto, kelas 8 juga mengatakan, selain sisi akademik, PENABUR International juga mengembangkan karakter setiap pribadi siswa.

Maria menyampaikan, pendidikan karakter di PENABUR International membuat kedua anaknya menjadi lebih mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab, serta memiliki daya juang dan kemauan yang tinggi.

Sementara, Yosafat Adrian Wiguna, Pengurus BPK PENABUR Jakarta sebagai Ketua PSB (Penerimaan Siswa Baru) Tahun Pelajaran 2022-2023 mengungkapkan bahwa perjalanan 71 Tahun BPK PENABUR Jakarta yang menjadi bagian dari BPK PENABUR di tahun 2021 ini telah menghasilkan lulusan terbaik yang berkarakter Kristiani dan berprestasi unggul.

Yosafat Adrian berharap, PENABUR International terus berkembang menjadi sekolah internasional terbaik di Indonesia, yang menghasilkan generasi unggul bagi bangsa dan negara yang berwawasan global, berdaya saing internasional, serta membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*