Jonathan Nicholas Yap: Tip dan Trik Dapat Beasiswa S1 ke NTU Singapura

Jonathan Nicholas Yap, siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) peraih tuition grant ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura
Jonathan Nicholas Yap, siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) peraih tuition grant ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa PENABUR Secondary Kelapa Gading (PSKG) Jakarta bernama lengkap Jonathan Nicholas Yap ini memang berkeinginan sekolah atau kuliah ke luar negeri sejak masih SD. Keinginan itu pun kini terwujud. Ia berhasil meraih beasiswa parsial (tuition grant) ke Nanyang Technological University (NTU) di Singapura.

“Keinginan studi ke luar negeri itu sejak kecil, mungkin dari SD. Di lingkungan sosial saya, temen-temen dan keluarga itu beberapa ada yang kuliah ke luar negeri. Tapi alasan utamanya bukan lingkungannya, tetapi dari sisi diri sendiri penasaran ingin kuliah ke luar negeri,” tegasnya saat berbincang dengan KalderaNews dalam program EduTalk.

Tak pelit dengan pengalaman, ia pun tak hanya berbagai pengalaman, tetapi juga tip dan trik mendapatkan beasiswa S1 ke luar negeri. Informasi yang disampaikan Jonathan ini tentu penting juga bagi pelajar SMA/sederajat yang ingin kuliah ke luar negeri, tapi selama ini sekolah dengan kurikulum nasional.

BACA JUGA:

“Tesnya beda dengan kurikulum nasional. Mirip A Levels punya Cambridge. Makanya, misalnya dari sekolah nasional ataupun yang lainnya biasanya ikut kursus. Di Jakarta ada beberapa kursus memang ngajar kurikulum untuk kuliah di Singapura,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*